Monthly Archives November 2019

Tips Pengembangan Kepemimpinan Dari Sumber yang Tidak Disangka

November 11, 2019 Leadership  No comments

Setiap manajer tahu bahwa tidak mudah untuk membuat orang melakukan upaya terbaik mereka setiap hari. Terkadang mungkin Anda beruntung karena membuat mereka muncul untuk bekerja.

Ketika ditanya tips pengembangan kepemimpinan, saya tidak pilih-pilih di mana saya menemukannya – selama mereka bekerja. Salah satu pelajaran yang paling tidak biasa, meskipun cukup kuat untuk para pemimpin, berasal dari dongeng Aesop ini, “Angsa yang Meletakkan Telur Emas.” Ini versi klasiknya.

“Seorang lelaki dan istrinya memiliki nasib baik untuk memiliki angsa yang bertelur emas setiap hari. Beruntung meskipun begitu, mereka segera mulai berpikir bahwa mereka tidak menjadi kaya dengan cukup cepat, dan, membayangkan bahwa burung itu harus terbuat dari emas di dalam, mereka memutuskan untuk membunuhnya. Kemudian, mereka berpikir, mereka dapat memperoleh seluruh simpanan logam mulia sekaligus. Namun, ketika memotong angsa itu terbuka, mereka mendapati jeroan mereka menjadi seperti angsa lain. “

Moral: Keserakahan menghancurkan sumber kebaikan.

Untuk membuat dongeng lebih cocok untuk para manajer, saya membuat “remake” yang modern dan diperbarui …

“Seorang lelaki dan istrinya memiliki sebuah peternakan. Mereka memiliki sekawanan angsa dan membuat bisnis membawa telur ke kota setiap hari dan menjualnya. Pasangan itu dikenal secara lokal sebagai” Ibu dan Pop. “

“Dua angsa adalah pemarah yang luar biasa dan pasangan memberi mereka kasih sayang dan makanan ekstra. Suatu hari, dua angsa disukai mengejutkan pasangan dengan bertelur emas.

“Ibu dan Pop sangat senang bahwa mereka memuji dua angsa dengan boros dan memberi mereka lebih banyak kasih sayang dan makanan. Semua perhatian ini menghasilkan dua telur emas lebih banyak pada hari berikutnya.

“Pasangan itu mulai memimpikan kekayaan. Bagaimana jika mereka bisa mendapatkan semua angsa untuk bertelur emas? Jadi mereka menasihati dan membujuk seluruh kawanan untuk mengikuti contoh dari dua angsa yang berharga.

“Keesokan harinya, tidak ada telur emas yang diproduksi. Khawatir, pasangan itu memberi kuliah angsa tentang tugas mereka untuk melakukan dan memperingatkan pengurangan jatah jika mereka tidak menghasilkan emas.

“Keesokan harinya, lebih sedikit telur yang diproduksi daripada sebelumnya, dan tidak ada yang terbuat dari emas. Khawatir bahwa masa depan kekayaan mereka dalam bahaya, pasangan itu menyerbu kawanan domba dengan sapu, meneriaki mereka dan mengancam mereka.

“Ketika Mom dan Pop pergi untuk memeriksa produk pada pagi berikutnya, mereka melihat bahwa semua angsa hilang.”

Moral dari cerita ini: Seekor angsa yang dianiaya tidak akan bertelur emas. Ketahui sumber sebenarnya dari keuntungan Anda, dan berikan nutrisi daripada mengeksploitasinya.

Dengan kata lain, ini adalah tip pengembangan kepemimpinan yang sangat besar: Anggota tim Anda akan bertelur emas untuk Anda, tetapi hanya jika mereka mau. Kembangkan, inspirasi, berdayakan, dan dorong karyawan Anda, karena sumber utama kesuksesan Anda ada di dalam diri mereka.

Read More